Breaking News

KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah dari OTT DPRD Kalten


Jakarta, -- Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut menyita uang ratusan juta rupiah dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota DPRD Kalimantan Tengah dan pihak swasta. Uang itu diduga sebagai komitmen fee pihak swasta kepada anggota dewan. 

"Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai bagian dari komitmen fee," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Jumat (26/10)

Dalam OTT ini, 14 orang telah diamankan dan dibawa ke Kantor KPK, Jakarta. 

Basaria mengatakan pihaknya menduga telah terjadi transaksi yang melibatkan anggota DPRD Kalteng dengan pihak swasta. Uang yang disita diduga terkait pembahasan aturan di sektor perkebunan dan lingkungan hidup. 

"Diduga telah terjadi transaksi antara pihak DPRD Kalteng dengan swasta terkait pelaksanaan tugas DPRD dalam bidang perkebunan dan lingkungan hidup," ujarnya. 

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Informasi lebih lanjut mengenai OTT anggota DPRD Kalteng akan disampaikan melalui konferensi pers Sabtu besok.


Tidak ada komentar