Breaking News

Honda Pilih Kota Madrid untuk Gelar Peluncuran Tim MotoGP 2019

Marc Marquez

Madrid - Usai berembusnya berbagai rumor, akhirnya Honda Racing Corporation (HRC) memastikan bahwa komposisi pembalap dan corak motor Repsol Honda untuk MotoGP2019 akan diperkenalkan secara publik untuk pertama kali di Madrid, Spanyol pada 23 Januari 2019.



Acara peluncuran dan presentasi ini pun akan digelar sebelum Marc Marquez dan Jorge Lorenzo turun lintasan untuk menjalani uji coba pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 (shakedown) dan 6-8 Februari 2019.

Madrid dipilih sebagai langkah memperingati 25 tahun kerja sama antara Honda dan Repsol, yang telah menjadi sponsor utama tim pabrikan HRC di arena Grand Prix. Sebelumnya, Repsol Honda selalu menggelar presentasi tim baru di Indonesia selama tiga musim terakhir.

Tahun 2019, akan menjadi tahun keenam Marquez membela tim ini, dan ia akan bertandem dengan Lorenzo, yang sebelumnya membela Yamaha Factory Racing selama sembilan musim dan Ducati Corse selama dua musim.

Berikut pernyataan resmi dari Honda terkait peluncuran tim yang akan berkiprah di MotoGP2019. 

Momen Perdana

"Kami akan sesegera mengirimkan notifikasi pers soal tempat dan waktu yang tepat untuk Presentasi Resmi Repsol Honda 2019, yang bakal digelar di Madrid, Spanyol pada 23 Januari," tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

"Gelaran ini akan menjadi momen perdana untuk melihat pada rider Repsol Honda mengenakan warna yang akan mereka pakai musim depan di Kejuaraan Dunia MotoGP," sambungnya.

Borong Gelar

Musim lalu, Repsol Honda memborong semua gelar yang ada di MotoGP. Marc Marquez merebut gelar juara dunia 2018, lalu Honda memenangkan pabrikan terbaik, ditambah penghargaan tim terbaik tahun lalu. 

Sumber: Bola.net


Tidak ada komentar