Breaking News

Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Tangerang-Merak Diprediksi Padat

Jalur Tol Tangerang - Merak yang akan dilalui kontingen Asian Games dicek kembali kelayakannya. Hal ini dilakukan agar ketika rombongan melewatinya, tidak akan ada hambatan yang berarti.

Serang - Sejulah ruas jalan tol diprediksi akan dipadati kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru 2018. Salah satu yang bakal ramai yaitu tol Tangerang-Merak. Presiden Direktur (Presdir) PT Marga Mandala Sakti (MMS), Krist Ade memprediksi ruas tol tersebut akan dipadati lebih dari 140 ribu kendaraan. 

Ade mengatakan, kendaraan itu akan lebih banyak menuju daerah wisata, seperti Anyer, Carita, Tanjung Lesung sampai Sawarna dan berbagai lokasi wisata lainnya.

"Kami memprediksi kenaikan lalu lintas saat libur batal dan tahun baru sebesar 2,55 persen, dari rata-rata lalu lintas harian di yol Tangerang-Merak, menjadi 140 ribu kendaraan," kata Krist Ade ,Senin 17 Desember 2018.

Ade memprediksi, puncak kepadatan kendaraan di jalan tol Tangerang-Merak, terjadi pada 21 dan 22 Desember 2018, untuk libur natal. Lalu puncak libur tahun baru, terjadi pada 29 dan 30 Desember 2018.

Dia pun mengajak, selama musim liburan, agar masyarakat dari luar Banten, untuk berwisata  provinsi berjulukan tanah jawara itu. Dia mengaku sudah menyiapkan para duta wisata yang siao memandu warga mengetahui objek wisata di Banten.

"Melalui layanan Nataru (natal dan tahun baru) ini, kami juga menyiapkan duta layanan wisata yang siap memberikan informasi yang dibutuhkan pengguna jalan, terutama yang akan menikmati liburan akhir tahunnya di berbagai destinasi wisata Banten," terangnya. 

4 Duta Nataru


Kendaraan Mulai padat, Puncak Arus Mudik di Tol Merak Diprediksi H-3 Lebaran

Setidaknya, ada empat duta nataru yang disiapkan MMS, yakni Duta Layanan Wisata, Duta Layanan Transaksi, Duta Layanan Jalan dan Duta Layanan Pendukung. 

Jika ingin mengetahui peta wisata di Banten, pengguna jalan tol dan masyarakat umum, bisa mengakses media sosial (medsos) resmi yaitu Instagram @astratoltamer dan twitter @tol_mms.

"Informasi wisata juga dapat di lihat pada media luar ruang, antara lain spanduk dan variable message sign (VMS) yang berada di akses dan sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak," jelasnya.




Tidak ada komentar