Breaking News

Jalan ke Arah Danau Toba Kembali Longsor Saat Sedang Diperbaiki

Lokasi tanah longsor di Jalan Kota Pematang Siantar-Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis, 3 Januari 2019.
Shiomonyet.com – Tanah longsor kembali terjadi saat petugas mengerjakan perbaikan jalur Kota Pematang Siantar-Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.
Polisi menyebut, longsor itu sangat besar terjadi pada pukul 12.05 WIB, Kamis siang, 3 Januari 2019. "Lebih besar dari sebelum-sebelumnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Parapat, AKP Bambang Priyatno, dalam keterangan persnya.

Dia menjelaskan, saat itu pekerja memperbaiki jalan akibat longsor beberapa hari lalu di Jembatan Kembar Pabrik Ganjang (Sidua-dua), Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun,. Namun tiba-tiba suara gemuruh tanah longsor mengejutkan para pekerja di lokasi dan langsung menyelamatkan diri.
Akses jalan menuju Danau Toba terputus akibat longsor itu. Bambang mengimbau masyarakat untuk mencari jalan alternatif dan akses jalan itu ditutup untuk sementara selama proses pembersihan dan perbaikan jalan.
LIHAT JUGA
"Kita arahkan untuk balik kanan ke arah Parapat atau Siantar. Untuk mencari kantong parkir terdekat atau memilih jalur alternatif lainnya," kata Bambang.
Dampak longsor susulan tersebut, pekerjaan perbaikan jalan dan jembatan terhenti. Para pekerja akan terlebih dahulu melakukan pembersihan material longsor.
Dalam catatan shiomonyet.com, longsor di lokasi yang sama sudah terjadi beberapa kali. Longsor sebelumnya terjadi pada Selasa, 18 Desember 2018. Sejumlah kendaraan tertimpa material longsor meski tidak ada korban. Longsor berikutnya pada Minggu dan Senin, 30-31 Desember 2018.

Tidak ada komentar