Breaking News

LSI: 50 Persen Masyarakat Nonton Debat Capres-Cawapres

Debat Pertama Capres-Cawapres Pemilu 2019
Shiomonyet.com
 – Lingkaran Survey Indonesia (LSI) telah melakukan survei jajak pendapat apakah masyarakat menonton  acara debat kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang disiarkan langsung di stasiun televisi nasional pada pertengahan Januari ini. 
"Survei LSI Denny JA menunjukkan bahwa sebesar 50.6 persen publik menyatakan menonton debat kandidat Capres-Cawapres pada 17 Januari 2019 lalu," ujar peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby di kantornya, Jakarta Timur, Rabu, 30 Januari 2019. 

Sedangkan, masyarakat yang tidak menyaksikan acara debat Capres-Cawapres sebesar 46.7 persen saja. 
Namun, mereka yang menyatakan menonton acara debat dari awal hingga akhir acara debat   (menonton utuh) 29.6 persen. Dan sebesar 69.9 persen menyatakan hanya menonton sebagian saja.    
LIHAT JUGA
"Artinya bahwa hanya sebesar 14.9 persen dari total populasi yang menonton utuh acara debat kandidat tersebut," katanya. 
Survei dilakukan pada tanggal 18-25 Januari 2019, dengan menggunakan 1200 responden. Survei dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dengan metode multistage random sampling.Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.  Margin of  error survei ini adalah 2.8 persen.

Tidak ada komentar