Breaking News

Timses Jokowi Sebut Ada Lagi Kader Demokrat Bergabung Setelah Demiz

Timses Jokowi Sebut Ada Lagi Kader Demokrat Bergabung Setelah Demiz

Timses Jokowi Sebut Ada Lagi Kader Demokrat Bergabung Setelah Demiz


Abdul Kadir Karding
Abdul Kadir Karding

Shiomonyet, Politikus Partai Demokrat Deddy Mizwar bergabung dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf untuk menjadi jubir. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan, selain Deddy Mizwar, akan ada kader Demokrat lain yang bergabung ke timses Jokowi.


"Ya ada beberapa (kader Demokrat yang akan bergabung). Tapi saya kira harus betul-betul dipastikan sehingga nanti datanya lebih jelas," ucap Karding, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (29/8).
Meski demikian, Karding enggan mengomentari soal kemungkinan Partai Demokrat bermain dua kaki di Pilpres 2019. Karding tak ingin ikut campur dengan permasalahan internal Partai Demokrat.
"Saya kira enggak patut kalau saya ikut komentari itu, itu urusan internal di Demokrat dan prinsipnya kami terbuka sepanjang ingin bersama-sama membangun bangsa dengan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ya kita tetap buka siapa pun dia," jelasnya.

Deddy Mizwar
Deddy Mizwar.

Karding juga menjelaskan, dalam waktu dekat, Deddy Mizwar akan segera bekerja sebagai jubir Jokowi-Ma'ruf.
"Saya kira segera, ya. Saya kira sudah mulai karena tim jubir sudah mulai bekerja mengisi ruang ruang publik maupun medsos harus kita isi dan tentu akan kita kabari," ujar Karding.


Pilihan Demiz sapaan Deddy menjadi bagian dari Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf berseberangan dengan keputusan DPP Partai Demokrat. Sebab, Demokrat sudah memutuskan untuk mendukung Prabowo-Sandi.
Kadiv Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta, agar Demiz mundur dari Partai Demokrat.
"Jadi kalau Pak Demiz mau mendukung Pak Jokowi tidak masalah tapi dia harus menghormati Partai Demokrat supaya tidak terkesan arogan sebaiknya mengundurkan diri dari Partai Demokrat, baru mendukung Pak Jokowi," kata dia.

Tidak ada komentar