Breaking News

Ditanya Perolehan Suara, Ma’ruf Amin: Saya Pinginnya Banyak Persen

Ditanya Perolehan Suara, Ma’ruf Amin: Saya Pinginnya Banyak Persen

Ditanya Perolehan Suara, Ma’ruf Amin: Saya Pinginnya Banyak Persen





Shiomonyet, KH Ma’ruf Amin kunjungi Pondok Pesantren Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (28/9/2018). Dirinya menargetkan suara sebanyak-banyaknya, terutama dari kaum Nadhiyin.

Safari politik dalam rangkaian kampanye itu disebut sengaja menyasar pondok pesantren di Jawa Timur. Kali ini, berkunjung ke Ponpes Sidogiri, ia ditemui tiga pemuka pondok sekali, yakni KH Nawawi, KH Abdullah Siraj dan KH Fuad.
Selain silaturahim, kedatangannya juga diungkapkan untuk dapat dukungan kyai sepuh, sehingga dapat meraup suara sebanyak-banyaknya di pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

“Kalau ditanya persen saya pengennya banyak persen, jangan ditanya, pasti inginnya sebanyak mungkin,” ujarnya di kediaman KH Nawawi, pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengaku, mendapat dukungan langsung dari para Kyai dalam kunjungannya di Jawa Timur untuk mendampingi Joko Widodo.

“Ya optimis, kalau Kyai-kyai pesantren Jawa Timur yang saya temui, mereka semua mendukung, dari dua kali perjalanan saya bersafari bertemu para ulama, semuanya mendukung saya,” tambahnya.

Calon Wakil Presiden nomor urut 1 ini, tiba di Sidogiri sekitar pukul 17.30 WIB. Langsung menuju kediaman KH Nawawi pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, yang saat ini mencatat memiliki 13 ribu santri itu.

Diketahui, Ma’ruf Amin sebelumnya berada di Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo. Ia melakukan kampanye, dengan mengangkat perlunya ekonomi Keumatan di Indonesia. 

Tidak ada komentar