Breaking News

Elly Sugigi bicara kotor, program PESBUKERS kena tegur KPI



shiomonyet.com - Program komedi PESBUKERS kembali mendapat surat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Hal tersebut dikarenakan perkataan kurang pantas Elly Sugigi yang tayang pada episode 28 Februari 2018 jam 16.27 WIB.



Dalam surat per tanggal 13 Maret 2018 dengan nomor 126/K/KPI/31.2/3/2018, dituliskan bila ada seorang wanita yakni Elly Sugigi menyebut kata (maaf) Tai kepada temannya. Menurut KPI muatan tersebut tidak dapat ditampilkan karena memberikan pengaruh buruk kepada anak-anak dan remaja.
Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan. Serta perlindungan anak-anak dan remaja.
"KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 14 serta Standar Program Siaran (SPS) Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 15 Ayat 1. Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis," begitu isi surat dikutip dari laman resmi KPI.

Saat hal ini ditanyakan kepada Ruben Onsu selaku salah satu pengisi acara andalan stasiun televisi ANTV itu, ia mengaku belum mengetahui perihal surat teguran. Sehingga bapak satu anak ini tidak mau memberikan banyak komentar.
"Belum tahu. Aku belum baca (isi teguran). Baru hari ini kan aku lihatnya di Instagram ada yang nge-tag. Dan di grup pesbukers belum ada omongan apa-apa. Nanti mau tanya langsung aja (ke produser)," kata Ruben di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).
Ruben mengaku lupa seperti apa kronologis kejadian karena kesibukan serta banyaknya orang-orang yang ditemui dalam satu hari. "Gue lupa ya (kronologis). Ya Allah Mas, gue cuma inget tanggal gajian doang sama gajian karyawan gue. Satu hari aja acara gue di siang bintang tamu enam, di malam empat orang, PESBUKERS apalagi bejibun, belum lagi acara dangdutan," pungkasnya.

Tidak ada komentar