Breaking News

Klasemen Medali Asian Games: Indonesia Menjauh dari Iran

Klasemen Medali Asian Games: Indonesia Menjauh dari Iran

Klasemen Medali Asian Games: Indonesia Menjauh dari Iran




Kevin dan Marcus, Podium, Asian Games, Bulu Tangkis
Atlet bulu tangkis asal Indonesia, Kevin dan Marcus, menjuarai cabang olahraga bulu tangkis ganda putra di ajang Asian Games 2018,

Shiomonyet, Selasa (28/8/2018) masih menjadi hari berbahagia untuk pecinta olahraga Indonesia. Dua emas Asian Games 2018 digenggam kontingen 'Merah Putih' di bulu tangkis perorangan.


Adalah Jonatan Christie yang mengawali sukacita Tanah Air. Dia merebut emas di sektor tunggal putra setelah mengalahkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15. Emas pertama yang direbut Indonesia lewat bulu tangkis di Asian Games 2018.
Setelah Jonatan, giliran duo tunggal putra Tanah Air, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto, menyajikan partai bertajuk All Indonesian Final. Lewat pertarungan sengit, Marcus/Kevin merebut kemenangan 13-21, 21-18, dan 25-22 sekaligus medali emas.


Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mendapat emas, bulu tangkis Asian Games 2018
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mendapat emas di cabang olah raga bulu tangkis Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018).

Selain podium tertinggi untuk Jonatan dan Marcus/Kevin, Istora Gelora Bung Karno juga menyajikan pengalungan medali perak untuk Fajar/Rian dan perunggu buat Anthony Ginting.
Di luar bulu tangkis, Indonesia menambah raihan medali dari tiga cabang lainnya. Pertama, panahan menghadirkan Diananda Choirunisa sebagai pemenang perak di nomor individu putri dan Riau Ega yang merengkuh perunggu di nomor individu putra.
Lalu, ada tambahan perak sepak takraw dari tim beregu putra. Terakhir, voli pantai menyumbangkan perunggul lewat Danangsyah Yudistira Pribadi/Gilang Ramadan dan perak via Mohammad Ashfiya dan Ade Candra Rachmawan.


Tambahan dua emas memang tidak mendongkrak posisi Indonesia di klasemen medali Asian Games. 'Merah-Putih' masih menempati posisi keempat dengan koleksi 24 emas dari total 72 medali.
Setidaknya, peluang Indonesia untuk finis di zona empat besar semakin terbuka lebar. Sebab, Indonesia sukses menjauhi Iran yang cuma mengoleksi 17 emas dari total 49 medali. Tak ada tambahan emas untuk Iran pada Selasa.
Agak sulit mengharapkan Indonesia naik ke posisi ketiga. Tempat ini masih diduduki Korea Selatan dengan 32 emas dari total 118 medali. Sementara, China memuncaki klasemen medali Asian Games berbekal 206 medali yang 97 di antaranya berupa emas, disusul Jepang dengan 43 emas dari total 142 medali.

Tidak ada komentar