Breaking News

Tiga Alasan Ahmad Dhani Ingin Ganti Presiden

Tiga Alasan Ahmad Dhani Ingin Ganti Presiden

Tiga Alasan Ahmad Dhani Ingin Ganti Presiden




Ahmad Dhani
Ahmad Dhani.

Shiomonyet, Musisi Ahmad Dhani kini aktif menggeluti dunia politik. Ia bahkan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR di Pileg 2019 lewat Partai Gerindra. Selain itu, Dhani juga merupakan penggerak #2019GantiPresiden.


Sebagai penggerak #2019GantiPresiden, Dhani tentu sudah memiliki jagoan dalam Pilpres 2019. Dia mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.


Pria 46 tahun itu ingin melihat Prabowo mengalahkan Joko Widodo pada Pilpres 2019. Keinginan agar ada pemimpin baru di 2019 menjadi perjuangan Ahmad Dhani saat ini.
“Saya punya keyakinan presiden harus diganti, makanya perjuangan saya adalah itu,” kata Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/8).
Menurut pentolan grup musik Dewa 19 ini, keinginan agar adanya pergantian presiden pada 2019 tidak hanya berasal dari simpatisan maupun kader dari partai pendukung Prabowo. Karena itu, gerakan #2019GantiPresiden menjadi wadah bagi mereka yang menginginkan hal tersebut.
“Beberapa teman saya juga di luar Gerindra, mungkin mereka enggak kepengin dukung Prabowo, tapi mereka pengin ganti presiden. Jadi #GantiPresiden ini untuk menaungi mereka-mereka yang ingin ganti presiden,” tutur Dhani.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani usai jalani sidang pergantian nama, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ada tiga alasan yang membuat pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini terlibat di gerakan #2019GantiPresiden. Alasan pertama, supaya pertumbuhan ekonomi mengalami pertumbuhan yang signifikan.
“Supaya pertumbuhan ekonomi kita enggak mangkrak di 5 persen. Karena presiden yang ini, tidak berhasil selama 4 tahun menumbuhkan pertumbuhan ekonomi," ucap Dhani.
Alasan berikutnya, menurut Dhani, ialah soal pengentasan kemiskinan. Presiden Jokowi dianggap Dhani mempunyai prestasi yang jelek dalam mengentaskan kemiskinan.
"Selama empat tahun presiden yang ini cuman mengentaskan kemiskinan 1,1 persen saja. Sementara presiden yang lain itu 3 persen, 4 persen hingga 5 persen. Ini 4 tahun cuman 1,1 persen presiden yang ini, berarti ini kan presiden yang gagal. Utangnya banyak, tapi kemiskinan cuma turun 1,1 persen," kata Dhani.
Alasan terakhir, Ahmad Dhani ingin ada presiden baru supaya tidak ada perpecahan di masyarakat. “Saya pengin presiden yang baru supaya umat tidak terbelah. Gara-gara presiden ini, umat terbelah," tandas musisi yang sedang menjalani persidangan karena kasus ujaran kebencian.

Tidak ada komentar