Breaking News

Pengabdian Engkus Kawal Ibu dan Mertua di Tanah Suci

image_title
Shiomonyet.com – Pengabdian seorang jemaah bernama Engkus Kusnadi (57 tahun) selama di Tanah Suci patut diacungi jempol. Selama menjalankan ibadah haji, Engkus berbakti kepada ibu dan mertua, mengawal mereka sampai selesai perjalanan haji.
Engkus mengaku di umurnya kali ini dan bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci adalah sebagai kesempatan dirinya melayani sang ibu dan mertuanya yang tengah sakit. Engkus ikhlas dan melakukan semuanya dengan sepenuh hati.
Kepada petugas haji, Engkus bercerita saat itu dia sempat disangka memarahi ibu mertuanya bernama Darsih karena memintanya untuk duduk di kursi rodanya. Suaranya memang meninggi ketika itu.
Saat itu banyak orang menyangka kerasnya suara Engkus karena marah-marah, padahal bukan menunjukkan amarahnya. Dia sengaja meninggikan volume suaranya karena pendengaran Darsih menurun.
"Dipasangi alat bantu dengar enggak mau," ucap Engkus di Madinah.
LIHAT JUGA
Bagi Engkus, dirinya sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji bersama kedua orangtuanya yang sangat disayanginya itu.
"Saya ikhlas, semoga ini menjadi nilai ibadah lebih di mata Allah, dan apa yang saya lakukan semata-mata karena kecintaan saya terhadap mereka berdua," ucap Engkus bangga.

Tidak ada komentar