Breaking News

3 Legenda Sepak Bola Pensiun Akhir Musim Ini


Jakarta, Indonesia -- Sebanyak tiga legenda sepak bola dunia: Xavi HernandezDidier Drogba, dan Robin van Persie merencanakan gantung sepatu pada akhir musim nanti.

Sebanyak tiga pesepakbola dunia memutuskan pensiun saat musim 2018/2019 berakhir. Xavi Hernandez, Didier Dorgba, dan Robin van Persie telah menorehkan banyak prestasi sepanjang kariernya.

Xavi Hernandez


Berbicara kepada Corriere dello Sport dikutip dari Sportskeeda, Xavi mengatakan musim ini 99 persen akan menjadi yang terakhir bagi mantan kapten Barcelona itu.

Menurut Xavi yang kini bermain untuk Al Sadd SC, hal yang wajar untuk seorang pemain yang akan berusia 39 tahun memutuskan pensiun.

Di level klub Xavi memberikan 8 gelar juara La Liga, 3 Copa del Rey, 4 Liga Champions, hingga dua Piala Dunia Antarklub. Sedangkan bersama timnas memberikan dua Piala Eropa dan juara Piala Dunia 2010 untuk timnas Spanyol.

Xavi tumbuh dan berkembang bersama Barcelona.

"Saat ini saya berpikir seperti seorang pelatih, dan saya siap memiliki lisensi pertama untuk menangani tim. Saya akan menyelesaikan Lisensi UEFA Pro pada Mei nanti," ucap Xavi.

Didier Drogba

Berbeda dengan Xavi, Didier Drogba menegaskan akan mengakhiri kariernya sebagai pemain pada Maret lalu bersama klub asal Amerika Serikat Phoenix Rising.

Drogba mengakui terlambat memulai karier sebagai pesepakbola di level top. Tetapi mantan legenda Chelsea itu menikmati perjalanan hidupnya itu.

Didier Drogba meraih banyak kesuksesan bersama Chelsea.
Pemain asal Pantai Gading itu tidak pernah memberikan trofi untuk negaranya. Tetapi saat bermain untuk klub, Drogba membantu Chelsea menjuarai empat gelar Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, 1 Liga Champions. Termasuk tiga trofi bersama Galatasaray.

"Saya suka peran saya sebagai pemilik-pemain. Saya dikelilingi banyak anak muda, dan saya suka menyampaikan pengetahuan saya kepada mereka. Tapi musim ini yang terakhir. Umurku 40, sekarang saatnya[pensiun]," ujar Drogba.

Robin van Persie


Sampai dengan saat ini, Van Persie adalah pemain yang terakhir mengumumkan diri untuk pensiun dari sepak bola. Hal itu diungkapkannya pada 25 Oktober 2018.

Robin van Persie menjadi juara Liga Primer Inggris di Man United.

Mantan pemain Manchester United itu akan menutup kariernya dengan indah. Karena Van Persie gantung sepatu bersama klub idolanya, di mana pemain 35 tahun itu memulai karier, Feyenoord Rotterdam.

Setelah tampil bersama Feyenoord, pemain yang akrab disapa RVP itu pindah ke Arsenal. Di klub asal London utara itu RVP hanya meraih dua trofi: Community Shield dan Piala FA. Lalu gabung dengan Man United untuk meraih Liga Inggris dan Community Shield.

"Kapan saya harus berhenti? Itu mungkin pada akhir musim ini. Saya akan berusia 36 tahun dan akan sudah 18 tahun sebagai profesional. Sejak usia 5 tahun saya hanya terlibat di sepak bola," Van Persie menuturkan.


2 komentar:

  1. gta 5 apk
    At the hotel, I experienced Kaiseki for the first time. Kaiseki is a traditional multi-course dinner where many small dishes are served over a long period - almost ninety minutes.

    BalasHapus
  2. Cricket fans can watch T20 World Cup 2020 Live Score & Streaming , schedule and latest updates on the best Cricket Streaming Channels at free of cost.

    BalasHapus