Breaking News

KrisConnect, Program Inisiatif Terbaru Singapore Airlines


Jakarta - Singapore Airlines (SIA) baru saja meluncurkan program KrisConnect pada Kamis, 25 Oktober 2018. Ini merupakan program inisiatif untuk membuat informasi dan fungsionalitas platform digital SIA lebih siap tersedia bagi para mitra.

KrisConnect sendiri memanfaatkan teknologi Application Program Interfaces (API) dan membuatnya tersedia untuk pihak internal. API menawarkan berbagai fungsi kepada para mitra mulai dari membuat dan mengelola pemesanan penerbangan.

Selain itu, program KrisConnect juga dapat memeriksa informasi status penerbangan, memberikan informasi terkait KrisFlyer, dan lainnya. Kini, KrisConnect tengah dalam tahap eksekusi dengan para mitra di seluruh ekosistem perjalanan yang berkomitmen memakai konten API milik SIA.

Para mitra termasuk sistem distribusi global seperti Amadeus, Sabre, dan Travelsport; agen perjalanan seperti CTM dan Ctrip/Trip.com; serta agregator perjalanan seperti Google, KAYAK, Skyscanner, dan Travelfusion. Inisiatif terbaru adalah koneksi NDC dengan Skyscanner yang memungkinkan para pelanggan untuk memesan penerbangan SIA secara langsung melalui Skyscanner.

"Layanan yang dipersonalisasi dan berfokus pada para pelanggan telah lama menjadi keunggulan Singapore Airlines," ungkap Senior Vice President Sales and Marketing, Mr Campbell Wilson 

"API memberikan kami kesempatan untuk memperluas nilai-nilai ini di luar titik kontak tradisional kami dan kami senang dapat meluncurkan program KrisConnect untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan para mitra guna meningkatkan pengalaman pelanggan SIA di platform mereka," tambah Mr Campbell Wilson.

Bersamaan dengan pengumuman resmi KrisConnect, Singapore Airlines telah merilis portal pengembang untuk menyediakan para mitra informasi lebih lanjut mengenai berbagai API yang tersedia, serta cara untuk mendapatkan akses ke API ini. Informasi lebih lanjut, para pelanggan dan mitra dagang dapat mengunjungi tautan berikut ini: https://developer.singaporeair.com/


Tidak ada komentar