Breaking News

Teater Bunga Penutup Abad Kembali Dipentaskan

image_title
Shiomonyet.com – Tingginya minat masyarakat pada pertunjukan teater Bunga Penutup Abad yang sebelumnya digelar pada bulan Agustus 2015 di Jakarta dan bulan Maret 2017 di Bandung yang mencapai 2.653 penonton, Titimangsa Foundation serta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akhirnya kembali mempersembahkan pementasan Bunga Penutup Abadpada Jumat malam, 16 November 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.
Kali ini, pementasan dikemas berbeda dan lebih menarik dari sebelumnya. Beberapa aktor dan aktris Tanah Air yang berdedikasi tinggi pada dunia teater turut meramaikan pementasan ini, seperti Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Happy Salma, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi.

Dalam pementasan ini, Reza berperan sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, Chelsea Islan sebagai Annelies Mellema, Marsha Timothy sebagai Nyai Ontosoroh, dan Happy Salma mengambil komando sebagai produser dalam hal ini.
Mengalihwahanakan novel karya Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Bumi Manusia,pementasan ini akan berlangsung selama dua hari, hingga 18 November 2018.
LIHAT JUGA
Bermain teater bagi seluruh pengisi acara kali ini memang bukan suatu hal yang baru bagi mereka. Bahkan, Reza mengatakan jika pilihannya untuk tetap eksis dalam dunia teater sebagai salah satu pengingatnya untuk tetap rendah hati.
Happy Salma yang berperan sebagai produser pun memiliki alasan tersendiri untuk memilih judul Bunga Penutup Abad. Menurutnya, ia ingin menampilkan karya-karya yang memiliki suatu idealisme.
"Memang 90 persen mengalihwahanakan karya sastra Indonesia ke dalam panggung, jadi memang saya memilih karya-karya yang saya sukai, yang lebih idealis," ujar Happy saat proses latihan Bunga Penutup Abad, belum lama ini. 

Tidak ada komentar