Breaking News

Demo Mahasiswa di Tangerang Ricuh, Satu Satpol PP Terluka

Aksi demo mahasiswa Tangerang berujung ricuh.
Shiomonyet.com
 – Aksi demo belasan mahasiswa Tangerang di Gedung Balai Kota Tangerang, pada Rabu, 30 Januari 2019 berujung ricuh. Seorang petugas Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mengalami luka. 
Demo tersebut terkait permintaan mahasiswa kepada pemerintah untuk memberlakukan aturan layanan kesehatan gratis hanya dengan menggunakan e-KTP seperti yang dilakukan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.
Namun, aksi demo yang dilakukan oleh 15 mahasiswa dari berbagai universitas di Tangerang itu ricuh setelah pendemo memaksa masuk ke dalam kawasan Balai Kota.
"Saat diadang tiba-tiba saja ada lemparan batu dari arah luar dan mengenai kepala salah satu petugas Satpol PP. Dari sana kericuhan langsung terjadi,"  kata salah seorang petugas Satpol PP Tangerang, Ramli.
LIHAT JUGA
Pada aksi tersebut para mahasiswa berhasil masuk. Beberapa fasilitas yang berada di Gedung Balai Kota Tangerang dirusak oleh pendemo.
"Ada yang dirusak, tapi bangku saja. Saat ini sudah kondusif dan beberapa oknum mahasiswa sudah diamankan begitu pun dengan para petugas ataupun massa aksi yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Tidak ada komentar