Breaking News

Gaya Iriana Saat Temani Jokowi Bertemu Super Junior, Pakai Songket Palembang


Gaya Iriana Saat Temani Jokowi Bertemu Super Junior, Pakai Songket Palembang
ShioMonyet - Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Negeri Gingseng, Korea Selatan. Jokowi pun didampingi Iriana selama perjalanan, mulai dari 'blusukan' ke Dongdaemun hingga bertemu boy band Super Junior. Selama kunjungan tersebut, Iriana memakai busana bernuansa Indonesia. Kali ini Iriana memilih kebaya hingga songket Palembang.

Jokowi dan Iriana tiba di Korea Selatan pada Minggu, (9/9/2018). Saat menginjakkan kaki di Korea, Iriana terlihat menggunakan kebaya encim berwarna merah. Atasan tradisional itu pun dipadukan dengan kain tenun bernuansa krem.

Jokowi dan Iriana saat tiba di Korea Selatan.Jokowi dan Iriana saat tiba di Korea Selatan. Foto: dok. Sekretariat Kabinet

Baca Juga: Potret Jokowi di Korsel: Disambut Bak Raja Hingga Bertemu Suju

Sementara songket Palembang dipilih Iriana ketika menghadiri acara penyambutan oleh Presiden Mun Jae-in dan ibu negara, Kim Jung-sook yang dilakukan di Istana Changdeok, Seoul, Korea Selatan, Senin, (10/9/2018). Kala itu, Iriana Jokowi terlihat anggun dengan baju kurung pink yang dikolaborasikan dengan kain songket sebagai selendang.

Gaya Iriana Saat Temani Jokowi Bertemu Super Junior, Pakai Songket PalembangSongket Palembang dipilih Iriana ketika menghadiri acara penyambutan oleh Presiden Mun Jae-in dan ibu negara, Kim Jung-sook yang dilakukan di Istana Changdeok, Seoul, Korea Selatan. Foto: Dok. Getty Images


Penampilannya semakin anggun sekaligus etnik dengan gaya rambut sanggul.TerlihatjikaIriana juga mengenakan sejumlah aksesori, seperti cincin, kalung, anting mutiara hingga tas tanganhitamdaribrandFendi yang menambah sentuhan elegan.

Tak hanya untuk urusan politik dan perdagangan, Jokowi dan Iriana pun sempat bertemu dengan Super Junior selama kunjungan ke Korea Selatan. Dalam sejumlah foto yang dibagikan personel boy band Halyu tersebut, terlihat Iriana kembali menggunakan busana bernuansa daerah. Kali ini, ibu tiga anak itu menggunakan atasan ungu yang kembali dipadukan dengan selendang songket Palembang benuansa serupa.

Saat berfoto bersama, Iriana dan Jokowi pun berpose dengan salam khas Super Junior. Presiden dan ibu negara juga diberi oleh-oleh album terbaru Super Junior yang ditandatangani para personelnya, seperti Leeteuk, Siwon, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook, dan Yesung. Pertemuan tersebut pun viral di media sosial.

Jokowi Foto Bareng Super Junior, Apa Kata Netizan? Simak Videonya:
(ami/eny)

Tidak ada komentar