Breaking News

Harimau Sumatera Kembali Mangsa 3 Ekor Ternak Warga di Padang

Harimau Sumatera Kembali Mangsa 3 Ekor Ternak Warga di Padang

Harimau Sumatera Kembali Mangsa 3 Ekor Ternak Warga di Padang









Shiomonyet - Harimau Sumatera dikabarkan kembali masuk ke permungkiman warga di Ngalau Baribuk RT 06 RW 03 Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. 3 ekor kambing milik warga juga ditemukan mati diduga menjadi mangsa harimau tersebut.


Akibat kemunculan hewan yang memiliki nama latin Panthera tigris sondaica itu, warga di sekitar Ngalau Baribuik dirundung ketakutan. Apalagi, beberapa warga setempat juga sudah dua kali melihat Harimau Sumatera itu berkeliaran.
"Dari 3 ekor kambing milik warga, 1 di antaranya ditemukan dalam kondisi setengah badan sudah habis dimangsa harimau. Sedangkan dua ekor lagi (badan) masih utuh, namun sudah mati," kata Plt Lurah Batu Gadang, Erisman, kepada wartawan, Minggu (26/8).
Kemunculan harimau itu diketahui pertama sekali pada Sabtu pagi (25/8), saat pemilik ternak hendak pergi ke ladang dan menuju ke kandang ternak. Ketika itu juga, pemilik melihat pintu kandang ternak sudah terbuka.




"Ada 3 ekor kambing, namun yang ditemukan (dalam kandang) hanya 2 ekor. 1 kambing lagi ditemukan di sekitaran ladang yang saat itu sedang dimangsa harimau," ujarnya. 
Kepala Satuan Polisi Hutan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat, Zulmi Gusrul mengatakan, pihaknya kini sudah memasang perangkap harimau. Pemasang itu, sesuai dengan permintaan warga setempat.
"Perangkap kita pasang tidak jauh dari ladang warga, atau sekitar 500 meter dari permukiman. Mudah-mudahan harimau itu bisa kami tangkap," katanya.
"(Berapa ekor harimau) keterangan warga hanya satu ekor. Ukuran tubuh harimaunya ukuran usia remaja," pungkas Zulmi.

Tidak ada komentar