Breaking News

Permintaan Maaf Maria Londa karena Gagal Sumbangkan Emas

Permintaan Maaf Maria Londa karena Gagal Sumbangkan Emas

Permintaan Maaf Maria Londa karena Gagal Sumbangkan Emas




Maria Londa
Maria Londa menjalani final nomor lompat jauh.

Shiomonyet, Maria Londa gagal menyamai prestasi apiknya seperti ketika menorehkan emas di Asian Games Incheon 2014. Berlaga di final lompat jauh putri, atlet kelahiran Bali ini hanya mampu menutup balapan di posisi kelima.


Di Incheon Asiad Main Stadium, September 2014, Londa menyabet emas ketiga untuk Indonesia. Dalam final nomor lompat jauh putri, ia menjadi yang terbaik setelah melakukan lompatan sejauh 6,55 meter.


Catatan tersebut tak mampu diulangi oleh Maria di Asian Games 2018. Menjalani kategori serupa, ia hanya mampu melompat sejauh 6,45 meter. Ia pun harus puas mengakhiri final di urutan kelima.
Koleksi Maria jauh di bawah atlet Vietnam, Thi Thu Thao Bui. Ia mampu mencatat 6,55 meter sekaligus memetik emas. Di bawah Bui, ada atlet India, Neena Varakil, dan atlet China, Xu Xiaoling, yang menciptakan lompatan sejauh 6,51 meter dan 6,50 meter.


Maria Londa
Maria Londa menjalani final nomor lompat jauh.

Usai laga, Maria mengutarakan kekecewaannya. Bertempat di mixed zone Stadion Gelora Bung Karno, Senin (27/8/2018) malam WIB, ia meminta maaf atas ketidakmampuannya mengulangi prestasi dari Asian Games Incheon 2014.
“Memang ini jauh dari harapan saya. Mungkin sampai di sini rezekinya, mungkin di lain kesempatan. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya minta maaf belum memberikan medali untuk Indonesia,” terang Maria.
“Sebenarnya lawan juga tidak terlalu sulit. Catatan lompatan yang juara kali ini hanya 6.55 (meter) dan itu jauh di bawah prestasi terbaik saya. Mungkin saya belum rezeki saja di sini,” pungkas atlet berusia 27 tahun ini.

Tidak ada komentar