Breaking News

Bukan Hanya Ronaldo Penyebab Terpuruknya Real Madrid


Paito Shio Monyet Madrid - Guillem Balague merasa kesulitan Real Madrid di musim ini tidak hanya diakibatkan hilangnya sosok Cristiano Ronaldo. Lebih dari itu, ahli sepak bola Spanyol itu yakin skuat Los Blancos saat ini memang memiliki masalah besar dalam urusan mencetak gol.


Awal musim 2018/19 tak berjalan mulus bagi Real Madrid. Setelah memulai musim dengan cukup baik, juara Liga Champions itu kehabisan tenaga di tengah jalan.

Los Blancos gagal mencetak gol di empat laga terakhir, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Hasil ini membuat posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar pun mulai diragukan.

Keterpurukan Real Madrid ini diduga terjadi karena kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Namun Balague tak sependapat.

Tidak Sederhana

Para pemain Real Madrid meninggalkan lapangan setelah kalah dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, di Vitoria (6/10/2018). Madrid takluk 0-1 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)


Menurut Balague, anggapan Real Madrid terpuruk karena Ronaldo pergi adalah kesalahan besar. Ia justru menilai ada masalah lebih besar di klub raksasa Spanyol itu yang sebenarnya masih belum diketahui.

"Ceritanya selalu sederhana jika hanya ada satu alasan. Namun tak pernah sesederhana itu," kata Balague di express.

"Yang pasti adalah mereka menembak lebih sedikit, mencetak gol lebih sedikit, menciptakan peluang lebih sedikit. Ada sesuatu yang terjadi."

Salahkan Ronaldo

Selain itu, Balague juga menilai Real Madrid justru beruntung dengan kepergian Ronaldo. Sebab, dengan demikian para penggemar Madrid akan beranggapan laju buruk ini karena tak ada Ronaldo, bukan karena tim yang memang bermain buruk.

"Ronaldo membelokkan statistik sedikit karena dia membuat tembakan lebih banyak dari siapa pun di Eropa. Dan pada tahap ini, musim lalu dia hanya mencetak empat gol sebelum Januari," ucapnya.

"Dan masalah itu ditambah dengan cedera tiga pemain mereka. Isco, Dani Carvajal, dan Marcelo sangat penting untuk tim ini karena mereka tak punya pemain sayap," tutupnya.


Tidak ada komentar