Breaking News

Mohamed Salah Mengaku Tak Cemas Saat Sulit Bikin Gol


Paito Shio Monyet - Mohamed Salah jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town pada pertandingan pekan kesembilan Premier League 2018/19, Sabtu (20/10) malam WIB. Salah mencetak satu-satunya gol Liverpool di pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 tersebut.
Kemenangan ini membawa Liverpool menempel ketat Manchester City. Kedua tim terkuat di Premier League ini sama-sama mengoleksi 23 poin hasil dari tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Man City unggul selisih gol.
Selain itu, gol tersebut juga dinilai penting bagi Salah secara pribadi. Dewasa ini Salah diserang kritik karena kesulitan mencetak gol, tak seperti musim lalu saat dia rajin menjebol gawang lawan.
Meski terus dikritik, Salah ternyata tak panik. Dia menegaskan 

Tak Cemas

Sebelumnya, Salah sempat diduga tertekan karena terus dikritik soal jumlah gol yang minim. Namun ternyata dia sama sekali tidak memikirkan itu. Salah menegaskan dia bermain untuk tim, golnya untuk membantu tim. Dia tak khawatir gagal mencetak gol asalkan Liverpool menang.
"Ini perasaan yang bagus [setelah mencetak gol] tetapi hal yang paling penting adalah membantu tim mendapatkan hasil yang diinginkan dan sekarang kami berada di jalur yang tepat," kata Salah di fourfourtwo.
"Saya tak cemas [ketika tidak mencetak gol]. Hal yang terpenting adalah tim, jadi selama saya membantu mereka meraih hasil yang diinginkan, saya tak cemas."

Berjuang

Berjuang
Skuat Liverpool. © AP
Lebih lanjut, Salah juga mengakui saat ini kekuatan Liverpool jauh lebih baik karena banyak pemain dengan kualitas sama baiknya. Kemenangan tipis atasn Huddersfield itu juga tidak mudah karena perjuangan dan perlawanan tim lawan.
"Kami memiliki empat atau lima pemain yang sudah bermain sejak menit awal untuk tim utama musim ini di Premier League. Kami semua berada di level yang sama jadi semuanya harus berjuang [untuk merebut tempat]."
"Laga ini sulit tetapi pada akhirnya kami mendapat tiga poin, itulah yang terpenting. Kami harus berjuang tetapi kami sudah mengetahui itu," tandas dia.

Tidak ada komentar