Breaking News

Sebagian Gardu Induk Listrik di Lokasi Gempa-Tsunami Sudah Nyala

image_title
Shiomonyet.com
 – Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, personel dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil memperbaiki 100 persen gardu induk listrik yang rusak akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.
Sutopo mengatakan, untuk mempercepat pemulihan infrastruktur listrik di Palu dan Donggala, PLN mengerahkan 1.141 personel dari berbagai daerah.
"Kemajuan pembangkit, seluruh gardu induk (GI), yaitu sebanyak 7 unit sudah beroperasi. Di antaranya GI Talise, GI Sidera, GI Silae, GI Poso, GI Pamona, GI Pasangkayu, GI Parigi," kata Sutopo di gedung BNPB, Jakarta Timur, Minggu 7 Oktober 2018.
Sutopo menerangkan, untuk kemajuan distribusi pasokan listrik yang padam juga sudah mengalami peningkatan. Kemajuan distribusi di antaranya, 16 dari 47 penyulang sudah beroperasi. 31 penyulang yang masih padam masih dalam proses perbaikan. Lalu, 67 dari 2.211 gardu distribusi telah beroperasi. Sedangkan 2.144 gardu distribusi masih padam.
LIHAT JUGA
Sutopo mengatakan, sistem kelistrikan ditargetkan akan selesai sekitar 90 persen hingga pekan depan.
"Dari total 80 genset, 15 unit genset telah beroperasi, 17 unit siap pasang dan 48 unit dalam perjalanan. Diharapkan dalam minggu depan sistem kelistrikan akan pulih minimal 90 persen," ujarnya.

Tidak ada komentar