Breaking News

Habib Rizieq Diperiksa Polisi karena Laporan Warga Saudi

image_title
Shiomonyet.com
– Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Arab Saudi, telah memberikan pendampingan kekonsuleran kepada Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Habib Rizieq diperiksa diduga terkait bendera tauhid yang terpasang di depan rumahnya.
Pada tanggal 5 November 2018, Kementerian Luar Negeri RI menerima laporan dari sejumlah pihak mengenai ditahannya Rizieq oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekah.

Untuk mengecek dan mengklarifikasi kebenaran dari informasi tersebut, Kemlu langsung meminta pejabat Fungsi Konsuler di KJRI Jeddah, untuk melakukan penelusuran.
"Dari penelusuran diperoleh informasi bahwa MRS dimintai keterangan oleh aparat keamanan Saudi, atas laporan warga negara Saudi yang melihat bendera diduga mirip ISIS terpasang di depan rumah MRS di Mekah," demikian keterangan tertulis Kemlu, Rabu, 7 November 2018.
LIHAT JUGA
Untuk menindaklanjuti hal ini, Pejabat KJRI Jeddah telah memberikan pendampingan kepada MRS. Ini merupakan prosedur yang diberikan kepada semua WNI yang menghadapi masalah hukum di luar negeri.
"Tentunya hukum dan aturan setempat harus dihormati. Informasi terakhir, MRS telah diizinkan otoritas Saudi untuk kembali ke rumahnya di Mekah, sekitar pukul 20.00 tadi malam," demikian keterangan tersebut.

Tidak ada komentar