Breaking News

5 Fakta Mengejutkan Masa Lalu Jackie Chan

image_title
Shiomonyet.com – Jackie Chan menuangkan kisah hidupnya yang tidak banyak diketahui publik dalam sebuah buku berjudul Never Grow Up yang rilis pada 1 April 2015. Setelah tiga tahun, versi bahasa Inggris Never Grow Up akhirnya mulai dijual pada 4 Desember 2018.
Dalam buku itu, terungkap masa-masa kelam yang dijalani oleh Jackie Chan di balik kesuksesan kariernya. Salah satunya yaitu pengakuan berselingkuh dari samg istri hingga memiliki anak dari hubungan gelap di tahun 1999. 

Tidak hanya itu, berikut ini lima fakta mengejutkan yang terungkap dari buku Never Grow Upseperti dilansir dari laman USA Today:
1. Jadi pemain figuran orang mati.
Jackie Chan memang mengawali karier sebagai stuntman dan peran ekstra di usia muda. Lucunya saat berperan sebagai orang mati dalam sebuah adegan film peperangan, sutradara melihat keahlian Jackie Chan menjadi mayat hingga besoknya dia dipekerjakan kembali.
2. Dipukul Bruce Lee hingga jatuh.
Dengan upah US$65 sehari, Jackie Chan pernah menjadi stuntman dalam film Enter The Dragon (1973) yang dibintangi aktor legenda, Bruce Lee. Dalam sebuah adegan, Lee memukul Jackie dengan tongkat terlalu keras hingga dia terjatuh.
“Sangat sakit tapi aku merasa terhormat, setelahnya dia meminta maaf dan memujiku sangat berani. Momen yang tidak akan aku lupakan seumur hidup,” ungkap Jackie dalam buku.
3. Dijuluki Cannonball saat kecil.
Cannonball Run menjadi film Hollywood perdana yang dibintangi Jackie Chan pada 1981. Seolah jodoh, Cannonball merupakan julukannya saat kecil. 
LIHAT JUGA
Menariknya, aktor asal Hong Kong itu sebenarnya tidak senang saat harus berperan sebagai pembalap asal Jepang dalam film tersebut. Serta tidak ada pemain Hollywood di film itu yang berbicara dengan Jackie selain Sammy Davis Jr dalam bahasa Jepang.
4. Adegan laga paling menakutkan
Jackie Chan mengaku sangat ketakutan saat syuting film laga Project A yang membuat aksinya terkenal pada 1983. Saat harus terjun ke atas tenda, Jackie sebagai sutradara merasa adegan itu terlalu bahaya hingga menunda syuting selama enam hari.
Pada hari ketujuh, Jackie memutuskan untuk melanjutkan aksinya terjun dari menara jam dan mengulang adegan berbahaya itu dua kali. “Aku terbanting di atap dan leherku terpelintir namun aku masih hidup,” ucapnya.
5. Pujian untuk Michelle Yeoh
Jackie Chan mengakui sejauh ini aktris wanita tertangguh yang pernah menjadi lawan mainnya adalah Michelle Yeoh di film Super Cop pada 1992. Bintang film Crazy Rich Asian itu melakukan sendiri adegan berbahaya di atas motor.
“Tidak banyak yang mampu meladeni kegilaanku. Michelle Yeoh adalah salah satunya,” tutur aktor peraih honorary Oscars tersebut.

Tidak ada komentar