Breaking News

Dihajar CSKA 0-3, Real Madrid Catat Kekalahan Kandang Terbesar di Eropa

Dihajar CSKA 0-3, Real Madrid Catat Kekalahan Kandang Terbesar di Eropa

Kekalahan 0-3 yang diderita juara bertahan Liga Champions, Real Madrid ketika menjamu CSKA Moscow, Kamis (13/12) rupanya menjadi kekalahan kandang terbesar Los Blancos di pentas kompetisi Eropa.
Dalam laga matchday pamungkas Grup G Liga Champions 2018-19 ini, Madrid harus menyerah setelah tim tamu mencetak gol lewat aksi Fedor Chalov, Georgi Shchennikov, dan Arnor Sigurdsson.
Kekalahan ini tak berpengaruh terhadap posisi Madrid di klasemen. El Real tetap berhak melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi poin 12, unggul tiga angka dari AS Roma yang menempati posisi runner-up

Rekor Negatif

Dilansir Opta, CSKA sukses menghadirkan rekor negatif bagi sejarah Madrid. Pasukan Santiago Solari harus menderita kekalahan terbesar di Santiago Bernabeu.
 (c) Tangkapan layar @OptaJose
(c) Tangkapan layar @OptaJose
Tak hanya itu, tiga gol ke gawang Thibaut Courtois membuat Madrid kini sudah 11 kali kebobolan tiga gol atau lebih ketika bermain di kandang dalam kompetisi Eropa.
Selain itu, ini juga menjadi kekalahan kandang pertama Madrid di fase penyisihan grup Liga Champions sejak 2009 silam. Kala itu Madrid takluk dari AC Milan dengan skor 2-3.

Jadwal Madrid

Madrid berharap bisa segera melupakan kekalahan atas CSKA Moscow untuk langsung berkonsentrasi menuju pertandingan lanjutan La Liga melawan tim papan bawah, Rayo Vallecano akhir pekan ini.
Madrid kini menempati peringkat empat di klasemen La Liga dengan koleksi poin 26. Kemenangan di kandang sendiri bisa saja membuat Los Merengues makin mendekati pemuncak klasemen yang kini masih dihuni Barcelona.
Usai menghadapi Rayo, Madrid bakal langsung terbang ke Uni Emirat Arab guna menjalani partai semifinal Piala Dunia Antarklub 2018. Dua tim yang menjadi calon lawan Madrid adalah Kashima Antlers dan Guadalajara.


Tidak ada komentar