Breaking News

Hasil Pertandingan Viktoria Plzen vs AS Roma: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Viktoria Plzen vs AS Roma: Skor 2-1



Plzen Tinggalkan Luka Perih di Laga Terakhir AS Roma
Kisah AS Roma di Grup G Liga Champions harus berakhir dengan pedih. Dalam lawatan ke markas Viktoria Plzen pada pekan terakhir hari Kamis (13/12), skuat asuhan Eusebio Di Francesco tersebut menelan kekalahan 1-2.
Viktoria Plzen memecah kebuntuan pada menit ke-62 melalui Jan Kovarik, dan dibalas oleh Cengiz Under lima menit setelahnya. Kemenangan klub asal Ceko tersebut lalu lalu ditentukan oleh gol Tomas Chory pada menit ke-72.
Untung bagi Roma, mereka tetap dinyatakan lolos ke babak 16 besar walau kalah pada laga kali ini. Sedangkan Viktoria Plzen menempati peringkat tiga dan harus rela bermain di Liga Europa pada sisa musim ini.

Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukung setianya membuat Viktoria Plzen bisa bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka bahkan sempat mendapat peluang emas dari sundulan Patrik Hrosovsky yang melambung tinggi saat laga baru berjalan delapan menit.
Dominasi yang ditunjukkan Plzen hanya bertahan selama 10 menit. Setelahnya, AS Roma mengambil alih permainan. Pasukan Eusebio di Francesco tersebut melancarkan serangan bertubi-tubi. Sayang tak ada yang menghasilkan peluang berarti.
Plzen pun mencoba untuk mencuri gol melalui skema serangan balik. Pada menit ke-26, mereka sempat mendapatkan peluang melalui aksi Jan Kovarik. Namun tembakan kaki kirinya masih melambung tinggi di atas gawang.
Pelan tapi pasti, Plzen mulai kembali menggencarkan serangan. Peluang emas pun berhasil mereka dapatkan pada menit ke-39. Umpan mendatar Kovarik mengarah ke tengah kotak penalti, tepat ke rekan setimnya yang lolos dari penjagaan. Sial, ia kurang sigap dalam menerima umpan tersebut.
Setelah itu, bola lalu kembali berputar-putar di tengah lapangan dan tidak menghasilkan peluang apapun. Wasit lalu mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Kedudukan nyaris berubah di 12 menit pertama andaikata pemain Plzen, Ales Cermak, mampu menyelesaikan peluang dengan baik. Tembakan yang diarahkan ke sudut kanan atas gawang masih melambung tinggi di angkasa.
Akhirnya, Plzen unggul! Pada menit ke-62, Plzen melancarkan serangan melalui skema serangan balik. Jan Kopic yang sudah berada di depan kotak penalti mengirim umpan mendatar. Umpan tersebut lalu dikonversi menjadi gol oleh Jan Kovaric. 1-0.
Tak butuh waktu lama, Roma sukses menyamakan kedudukan. Tepat lima menit setelah gol Plzen, tembakan mendatar dari Cengiz Under hasil umpan silang Davide Santon menyarang di gawang Ales Hruska. 1-1.
Skor imbang tersebut hanya bertahan empat menit. Plzen kembali unggul berkat sundulan rendah dari Tomas Chory. Sang penyerang menyelesaikan perjuangan Hrosovsky yang tembakannya ditepis oleh kiper Roma, Antonio Mirante.
Kekalahan Roma lalu ditutup oleh kartu kuning kedua sang pemain, Luca Pellegrini, di sisa-sisa menit pertandingan. Ia menampakkan rasa frustrasinya dengan menyikut pemain Viktoria saat melakukan duel udara. Wasit meniup peluit panjang, dan laga pun berakhir.

Susunan Pemain

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Ales Hruska; Milan Havel, Lukas Hejda, Roman Hubnik, David Limbersky; Roman Prochazka, Patrik Hrosovsky; Jan Kopic (Milan Petrzela 71'), Ales Cermak (Tomas Horava 82'), Jan Kovarik; Tomas Chory (Jakub Reznicek 87')
Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Davide Santon (Alessandro Florenzi 75'), Kostas Manolas, Ivan Marcano, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi (Luca Pellegrini 80'); Cengiz Under, Javier Pastore (Nicolo Zaniolo 59'), Justin Kluivert; Patrik Schick

Tidak ada komentar