Breaking News

DJI Rilis Drone Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Foto: DJIMavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Foto: DJI
ShioMonyet - DJI merilis dua drone anyar dari seri Mavic, yaitu Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Apa saja fitur jagoan kedua drone ini?

Pertama adalah Mavic 2 Pro, yang dilengkapi kamera hasil desain Hasselblad yang sudah terkenal di dunia fotografi, dan juga sensor berukuran besar. Lalu Mavic 2 Zoom yang mempunyai lensa dengan 2x zoom optik.

Secara singkat, perbedaan kedua kamera drone ini adalah pada kualitas gambar. Mavic 2 Pro menggunakan sensor CMOS 20 megapixel berukuran 1 inch, serupa dengan sensor yang dipakai di Phantom 4 Pro. Lensanya pun punya bukaan besar dengan rentang f/2.8-11.

Sementara kamera Mavic 2 Zoom menggunakan sensor yang lebih kecil, ukurannya 1/2.3 inch. Namun sesuai namanya, kamera ini bisa mempunyai kemampuan zoom optik, yaitu dari 24mm sampai 48mm. Hasil jepretannya juga lebih kecil, hanya foto berukuran 12 megapixel.

Kedua drone ini mampu merekam video 4K dengan bitrate 100 megabits per detik, dan mempunyai storage bawaan 8GB, yang tentu saja bisa ditambah menggunakan kartu microSD, demikian dikutip ShioMonyet  dari The Verge, Jumat (24/8/2018).


Baik Mavic 2 Pro maupun Mavic 2 Zoom punya kecepatan maksimal 44 mil per jam, dan waktu terbang mencapai 31 menit. Keduanya juga dilengkapi dengan 10 sensor untuk menghindari halangan yang ada di jalur terbangnya.

Ada juga sistem transmisi gambar anyar bernama DJI OcuSync 2.0 yang bisa mentransmisikan video 1080p secara live ke ponsel si pilot dengan jarak maksimal 5 mil. Penjualan kedua drone ini sudah dimulai hari ini, dengan harga USD 1.449 untuk Mavic 2 Pro dan USD 1.249 untuk Mavic 2(asj/fyk)

Tidak ada komentar